Perancangan Ulang Logo Desa Wisata Purwosari Sebagai Kesiapan Wajah Baru Destinasi Brand Setelah Pandemi Covid-19
DOI:
https://doi.org/10.37505/aksa.v5i1.57Keywords:
Logo, Desa Wisata Purwosari, Covid-19, Wisata, Kulon ProgoAbstract
Identitas visual merupakan penanda secara visual yang dapat menjadi ciri khas dari berbagai kegiatan usaha yang dilakukan, termasuk dalam kegiatan branding tempat. Desa Wisata Purwosari telah menggunakan identitas visual sebagai media penanda sekaligus pembeda, namun identitas yang dipakai dirasa masih belum mewakili secara maksimal. Adanya wabah covid-19 pada awal tahun 2019 menyebabkan hampir seluruh perekonomian dunia terkena dampaknya termasuk destinasi Desa Wisata Purwosari sehingga dilakukannya penutupan dengan waktu yang tidak ditentukan. Dengan ditutupnya destinasi Desa Wisata Purwosari selama wabah covid-19 menjadi sebuah moment untuk melakukan pembenahan identitas visual agar lebih siap dalam menyambut wisatawan saat dibuka kembali. Perancangan akan dilakukan dengan menggunakan metode kualitatif disertai pencarian data dilakukan lewat observasi tempat secara langsung, wawancara, dan konsultasi perancangan dengan pihak pengelola. Hasil perancangan berupa identitas visual baru Desa Wisata Purwosari berupa logo beserta elemen pendukung lainnya
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 AKSA: Jurnal Desain Komunikasi Visual

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.